BTS dituduh Nyontek Konsep EXO lagi, ARMY Belain?

Sabtu, 14 Mei 2016 - 17:15 WIB
BTS dituduh Nyontek...
BTS dituduh Nyontek Konsep EXO lagi, ARMY Belain?
A A A
SEOUL - EXO adalah boys group yang sudah kondang di Korea Selatan, Asia dan dunia. Sementara, Bangtan Boys (BTS) sedang menanjak popularitasnya. Ini adalah dua fakta yang tidak bisa dihindarkan.

Jika EXO punya fan base berjuluk EXO-L yang sangat loyal kepada mereka, maka tak berbeda dengan BTS. Grup berisi 7 cowok kece ini pun punya fans yang menyebut diri sebagai ARMY.

Sayangnya, hubungan antarfans ini kembali tidak harmonis. Kali ini, BTS kembali mendapatkan kontroversi plagiarisme. Ketujuh pria tampan ini dituduh memplagiat photocards yang mirip dengan konsep EXO.

Photocards ini memiliki rancangan seperti kartu Indentitas dari sekolah yang juga memiliki kesamaan dengan EXO. EXO-L pun melayangkan protesnya kepada BTS, manajemen dan agensi yang menaungi BTS.

ARMY sebagai fans, pun langsung mengumbar kecintaan mereka dan melakukan pembelaan, lantas mengklarifikasi kebenarannya.

Dan mengatakan bahwa ini bukanlah kesalahan BTS melainkan kesalahan dari yang membuatnya yakni SK Telkom sebagai pihak produksi yang membuat photocards tersebut.

"Ini bukan kesalahan BTS ini. SK Telecom, yang menciptakan photocards, yang harus disalahkan", "Mengapa kalian mencoba untuk menyalahkan BTS, Wow.. Hanya mencoba untuk mengatakan semuanya disalin sekarang," ujar fans ARMY seperti dikutip Allkpop.

Dengan klarifikasi ini, EXO-L masih menerima alasan dari ARMY. Meskipun, BTS sudah sering menggunakan konsep yang menyerupai EXO.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)